FITH dan Bioteknologi Boyong Penghargaan di Acara Appreciation Day UTS 2024

Sumbawa (UTS) – Dalam rangka mengapresiasi hasil kinerja dari para Dosen dan Tenaga Kependidikan, Universitas Teknologi Sumbawa menyelenggarakan Appreciation Day pada 19 Januari 2024. Kegiatan Appreciation Day ini berlangsung di Ruang Publik Kreatif Universitas Teknologi Sumbawa.

            Dalam kata sambutannya, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Bapak Chairul Hudaya, Ph.D menjelaskan bahwa Appreciation Day merupakan salah satu wujud apresiasi dari kinerja Dosen dan Tenaga Kependidikan. “Perlu diingat bahwa Universitas Teknologi Sumbawa akan selalu menghargai prestasi yang dibuat oleh para Dosen dan Tenaga Kependidikan. Jadi, tetap semangat dan raihlah prestasi semaksimal mungkin,” katanya.

Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) meraih 2 penghargaan di acara Appreciation Day ini, yaitu Fakultas dengan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Terbaik 1 dan Fakultas dengan Kerjasama Internasional Terbaik. Tidak hanya itu, Program Studi Bioteknologi juga berhasil mempertahankan prestasinya yang diperoleh tahun lalu dengan kembali meraih penghargaan Program Studi dengan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Terbaik 3. Penghargaan lain, salah satu tenaga kependidikan FITH. Rustiana, SE, juga berhasil masuk nominasi kategori Tenaga Administrasi Terbaik, hanya saja belum berhasil meraih penghargaan terbaik seperti halnya tahun lalu.

            “Alhamdulillah, tahun ini FITH kembali meraih penghargaan Terbaik 1 terkait Implementasi Penjaminan Mutu Internal seperti halnya tahun 2023 lalu, yang meraih penghargaan Terbaik 1 terkait kategori yang sama. Tidak hanya itu, tahun ini FITH juga mendapatkan penghargaan baru yaitu Fakultas dengan Kerjasama Internasional Terbaik. Merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi FITH mendapatkan penghargaan-penghargaan ini. Ditambah lagi, Prodi Bioteknologi dan salah satu tenaga kependidikan FITH juga mampu mempertahankan prestasinya dengan kembali mendapat penghargaan dan masuk nominasi”, ujar Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati, Maya Fitriana, S.Si., Ph.D.

“Tentunya hal ini tidak akan didapat tanpa kerja sama yang baik dan dukungan dari teman-teman di FITH. Oleh karena itu, Kami mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua struktural, staf dan dosen-dosen di FITH atas kerja sama yang baik serta supportnya sehingga kita mendapatkan kembali penghargaan ini di tahun ini. Semoga Implementasi Penjaminan Mutu ini dapat tetap terus Kita pertahankan dengan baik dan terus ditingkatkan dandimaksimalkan”, tambah Maya, sapaan akrab Dekan FITH.