Mahasiswa Bioteknologi UTS Ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4

Sumbawa (UTS) – Khairin Nisa Salsabilla Mahasiswa Program Studi Bioteknologi Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) , mengikuti kegiatan pertukaran pelajar Mahasiswa Merdeka 4 di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta Selatan.

            Pertukaran mahasiswa itu dilakukan melalui program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, sebuah program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memiliki pengalaman langsung di universitas lain.

            Dekan FITH UTS, Maya Fitriana, S.Si., Ph.D menjelaskan Pertukaran Mahasiswa Merdeka 4 ini dilakukan guna meningkatkan kualitas mahasiswa dalam pengembangan diri dan pengenalan budaya luar.

            “Mahasiswa kita ini akan belajar di sana selama satu semester, jadi di sana Khairin Nisa Salsabilla akan melakukan pembelajaran di universitasnya.” ujar Maya Fitriana, S.Si., Ph.D.

“Saya adalah salah satu peserta yang “LOLOS” program pertukaran mahasiswa merdeka batch 4 dari Universitas Teknologi Sumbawa yang saat ini alhamdulilah akan melanjutkan semester 4 di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

            Saat melalui proses seleksi yang begitu ketat, dan ketika diumumkan saya diterima dalam program tersebut saya begitu tidak menyangka bakalan lolos. Menjadi salah satu bagian dari program pertukaran mahasiswa adalah kesempatan yang sangat luar biasa. Menjelajahi nusantara dengan keanekaragamannya serta mencari pengalaman di universitas lain untuk mengembangkan diri saya dan juga prodi saya tercinta yaitu  “Bioteknologi” Fakultas Ilmu dan teknologi Hayati, Universitas Teknologi Sumbawa.” Ucap Khairin Nisa Salsabilla Mahasiswa Program Studi Bioteknologi.