MAHASISWI KSDA UTS IKUT RAIMUNA NASIONAL XII 2023

Sumbawa (UTS) – Fatimah Adiba, mahasiswi Program Studi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) baru-baru ini tergabung dalam kegiatan pramuka Raimuna Nasional XII 2023 sebagai Panitia. Kegiatan Raimuna Nasional XIII berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur diadakan pada tanggal 11-21 Agustus 2023.

             Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan Pramuka Pandega rentang usia 16-25 Tahun dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut menghadirkan 25.000 peserta yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, perwakilan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Indonesia dan Gugusdepan yang berpangkal di Kedutaan Besar Republik Indonesia serta anggota kepanduan Kawasan Asia Pasifik.

            Kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XII tersebut bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kelestarian budaya, meningkatkan kesadaran teknologi, pengembangan kualitas SDM, serta memaksimalkan kebermanfaatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam lingkup pengabdian masyarakat.

            “Untuk harapan saya kepada Pramuka di Indonesia khususnya di Daerah Sumbawa agar bisa lebih meningkat lagi peminatnya, karena kan sekarang peminat Pramuka sudah mulai menurun, semoga kakak-kakak nasional bisa membangun generasi muda agar jiwa-jiwa pramuka lebih membara lagi.” ucap Fatimah Adiba Mahasiswa KSDA.