YUDISIUM PROGRAM SARJANA FAKULTAS ILMU DAN TEKNOLOGI HAYATI: CALON ILMUWAN MUDA SIAP BERKIPRAH

Sumbawa (UTS) – Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) beberapa waktu lalu, tepatnya hari Jumat 14 April 2023, telah melangsungkan kegiatan Yudisium Program Sarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan yudisium bertempat di Aula Raberas Resto ini menandai kelulusan sejumlah 14 mahasiswa Program Studi Bioteknologi. Melalui agenda yang berlangsung ini juga diberikan penghargaan bagi Lulusan Terbaik Semester Ganjil Tahun Akademik Tahun 2022/2023 kepada Rimba Trishuta Pathiussina S.Biotek.

Dalam sambutannya, Rektor UTS yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, SDM dan Kemahasiswaan, Bapak Win Ariga Mansur Malonga, S.Pi., M.Sc., berpesan pada peserta yudisium untuk konsisten mengerjakan kebaikan sebagai kunci sukses dalam kehidupan. Kebaikan yang dimaksud seperti shalat dhuha, shalat malam, membaca Al-Quran, dan puasa Senin-Kamis. “Jangan lupa terus-menerus minta doa kepada orang tua, karena doa orang tua itu doanya mustajab,” kata Pak Win.

Dekan FITH, Maya Fitriana, S.Si., Ph.D., tidak lupa menyampaikan selamat kepada para peserta yudisium dan pesan agar terus belajar, “Ini bukan akhir, tetapi menjadi awal yang sebenarnya bagi kalian terjun ke dalam masyarakat dan menghadapi dunia kerja, maka setiap langkah lanjut yang akan kalian pilih menjadi ajang belajar dan bertumbuh bagi kalian menjadi insan manusia yang semakin matang”, ucapnya. Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pimpinan FITH seperti Wakil Dekan FITH, Ketua Program Studi Bioteknologi, Kepala Laboratorium FITH yang sekaligus menjadi Ketua Panitia kegiatan, serta para dosen dan staf FITH.

Rimba, salah satu peserta terbaik yudisium mengaku tidak menyangka ketika dapat pemberitahuan mahasiswa terbaik, sebab ia merasa masih banyak yang lebih baik. Dengan perasaan haru bahagia, Rimba berharap semoga seluruh peserta yudisium mendapat kemudahan serta kesuksesan di dunia dan akhirat.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cendera mata berupa sertifikat kepada mahasiswa yudisium terbaik. Serta ditutup dengan Buka Puasa Bersama di Aula Raberas Resto.