SILAHTURAHMI & KOORDINASI PIMPINAN FITH DENGAN ORGANISASI ORMAWA

Sumbawa (UTS), 2023 – Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Maya Fitriana, S.Si., Ph.D pada Selasa (4/4) lalu mengadakan pertemuan dengan seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FITH yang bertempat di Koridor Gedung Dekanat FITH (Gedung BRI 2013), Kampus UTS, Jl. Raya Olat Maras, Batu Alang, Kec. Moyo Hulu, Kab. Sumbawa. Pertemuan tersebut dalam rangka Silaturrahim dan Koordinasi Dekan dengan Ormawa di lingkungan FITH, mengawali dimulainya program kegiatan Ormawa di tahun 2023 ini. Selain tujuh (7) perwakilan Ormawa FITH, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FITH, Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Bioteknologi (Himabiotek), Prodi Peternakan (Himaster), Prodi Ilmu Perikanan (Himapika), dan Prodi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) (Himakovi), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Ecosfer, beserta para ketua divisi dan dosen pembinanya, turut hadir pula dalam pertemuan tersebut para struktural FITH seperti wakil dekan dan para ketua program studi.

 

Selain sebagai ajang silahturahmi, Dekan FITH dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa pertemuan ini juga untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik di antara para pihak. Dalam kesempatan itu beliau juga memberi arahan dan pesan-pesan dalam berorganisasi agar dapat berorganisasi dengan baik dan benar, menjaga adab dan sopan santun, termasuk dalam menyampaikan interupsi atau protes, mengikuti arahan pimpinan dan pembina serta aturan yang berlaku, dan tidak lupa melakukan koordinasi yang baik dengan pembina dan pimpinan yang bagian atasnya.

 

Dalam kesempatan itu pula, Dekan FITH mengingatkan kembali bahwa semua civitas akademika FITH adalah merupakan agen promosi FITH khususnya dan UTS umumnya. Apalagi, Ormawa yang tidak hanya fokus pada kegiatan akademik, juga memiliki tambahan kegiatan dalam berorganisasi, banyak membuat program-program yang berhubungan dengan berbagai pihak baik internal maupun eksternal FITH dan UTS, maka jati diri sebagai mahasiswa FITH UTS yang baik dan berprestasi sangat perlu ditanamkan untuk dapat menjaga nama baik diri sendiri dan institusi tempat bernaung. Karena itu pula, Dekan FITH menitipkan pesan pada Ormawa agar dalam setiap melaksanakan program kegiatannya, juga sekaligus dapat membantu mempromosikan dan mensosialisasikan FITH dan prodi-prodi yang ada di dalamnya ke masyarakat luas.