Mahasiswa Ilmu Perikanan UTS Ikut Dalam Kegiatan Survei Ekologi Pesisir, Desa Labuhan Jambu

Sumbawa (UTS) – Beberapa Mahasiswa Program Studi Ilmu Perikanan Fakultas Ilmu dan Teknologi Hayati (FITH) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ikut dalam kegiatan Survei Ekologi Pesisir. Kegiatan ini dilakukan di Desa Labuhan Jambu.

            Pada tanggal 3 – 11 Juni 2024 yang lalu, Mahasiswa Prodi Ilmu Perikanan Rikky Rikardus, Muhammad Fajri, Diso Rahmat Jondani, dan Chresna Maulana Fikriatul ikut dalam kegiatan Survei Ekologi Pesisir. Kegiatan tersebut dilakukannya pengambilan data real di lapangan dari Lamun, Terumbu Karang, pendataan aset sumber daya laut dilakukan terhadap ekosistem mangrove, lamun, dan terumbu karang, serta kualitas perairan dan hasil tangkapan ikan.

            “Selama hampir seminggu lebih berkegiatan survei ekologi pesisir baik padang lamun, terumbu karang dan pendataan ikan, serta mangrove ini sangat berkesan, banyak pengalaman yang saya dapatkan terutama pada ekosistem padang lamun atau seagrass karna langsung dari ahlinya, baik cara mengambil data di lapangan dan juga menginputnya di laptop, menjalin rasa kerja sama dan bertanggun jawab atas apa yang di amanahkan antusias kami semua sangat luar biasa bisa menjadi bagian dari marine ecology team, semoga bisa berlanjut untuk masa depan pesisir yang lebih baik secara terus menerus, Saya ucapkan banyak terimakasih kepada lembaga yang sudah mensupport dan mengadakan kegiatan yang sangat berkesan dan tak terlupakan ini.” Ucap Rikky Rikardus Mahasiswa Prodi Ilmu Perikanan.